[DH] Menu in My Coffee Shop

Menu in My Coffee Shop

 

Okay… let’s explain this one.

Semua fanfic akan dikategorikan sesuai dengan “tipe” fanfic yang akan aku publish. Well.. aku gak yakin dengan penggunaan semua istilah ini, tapi pantas untuk dicoba dan semoga aku sendiri gak bingung nantinya. Ehehehehe… ^^

Well.. I’m not a creative people, so I take “this name” from Starbucks menu. Yeah.. This is Coffee Shop, rite?

  1. Mocha Macchiato [MM] = For STRAIGHT Fanfic. Like The President, ASFES, etc.
  2. Snickers Frappucinno [SF] = For Boys Love Fanfic. Well… I don’t like “yaoi” since I knew the different between BL and Yaoi. So… Only One, Two Faces New Version (I mean WK version), and another WK or others pairing with BL genre. Be prepare, I have new pairing to introduce.. kekekeke.
  3. Banana Cream Frappucinno [BCF] = Fanfic With Rated M. All fanfic will be protected. All genres, maybe.
  4. Cookie Cream Frappucinno [CCF]= Fanfic with Brothership genre. Well… BL and brothership different, rite? /innocent face/
  5. Dirty Hippy [DH]= This is for my own journal. Not fanfic, so.. it’s “dirty”.

Alright… that’s the menu.

For the RULES!!!

  1. SIDERS? /okay.. I tired with English/ well.. I change that name with Passive Readers. Seperti blog sebelumnya, gak terlalu masalah sama PR. Semua orang berhak baca apa yang udah dipublish. Kecuali untuk yang di protect. Karena setiap yang meminta password, harus berada di list password aku dan tentu harus ada ID Comment-nya. Untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan “buruk” yang terjadi ajah. Ex: ceritaku yang abal, aneh, gak jelas, plagiat-lah atau apapunlah.
  2. Yang Active Readers, mengingat kini aku mulai mengharapkan komentar-komentar yang masuk adalah sebuah kritikan yang membangun untuk tulisan aku, jadi para AR harap bisa lebih kritis. Not just Active Readers but Critical Readers. Toh, semua tulisan yang akan dipublish adalah untuk memenuhi keinginan kalian juga, bukan? Tapi gak ada paksaan untuk jadi CR lho. Semua adalah hak para Readers.
  3. Well.. Aku belum pernah mengalami ini, tapi sepertinya cukup banyak penulis blog yang mendapatkan cercaan dan makian dari readers yang agak kurang suka. Aku gak larang untuk kalian menulis apapun dalam komentar. Tapi bagaimanapun, demi kenyamanan semua orang, harap gunakan bahasa yang nyaman. Kalian pasti tahu gimana bahasa yang nyaman itu, khan? Kalian khan readers yang pintar.
  4. How To Get Password? Kalian cuma harus menuliskan nama asli dan nama ID yang digunakan. Dan aku harap hanya akan menggunakan satu nama ID, ya. Untuk usia, kayaknya gak perlu. Aku bukan membebaskan anak usia 17 tahun kebawah untuk baca fanfic Rated M koq. Karena aku yakin fanfic Rated M ini gak akan terlalu fokus sama urusan seks atau apalah. Rated M adalah untuk alur, bahasa yang digunakan, penggunaan “seks” dan lain-lain. Yaah.. gak sampe NC-21 atau lebih. Semua akan dalam batas “aman”. Karena kalian readers yang seharusnya lebih pintar memilih cerita bukan?

Kalian harus melakukan dua kali permintaan. Yang pertama pada sebuah page khusus untuk dijadikan list penerima password. Yang kedua kalian bisa menggirim DM lewat akun twitter dan pesan lewat facebook. Email sepertinya terlalu repot. Yang boleh minta password ke social media, harus udah masuk list penerima password ya. Nanti aku cek dulu sebelum diberikan password. Dan setiap part yang dipublish akan mempunyai password yang berbeda. Aku nggak perlu mengingatkan tentang kepercayaan aku pada kalian, bukan? /you know what I mean, rite?/

Okay… Sosial media yang dipilih ada account twitter @Andiera_Kim dan account facebook dengan ID Andiera.Kim (Well… sepertinya nama itu hanya aku yang pakai, tapi harap dicek lagi, okay?)

Ingat masuk kedalam LIST terlebih dahulu baru melakukan PERMINTAAN PASSWORD.

That’s for RULES.

Kemudian JADWAL PUBLISH…

Terhitung mulai 4 Maret 2013 sampai bulan Juni(?) aku menjalani semester enam dimana mata kuliah semakin berat, jadi kemungkinan untuk menulis akan semakin sulit didapatkan. Jadi, meminimalisir terlalu banyak hutang yang menumpuk, aku membuat jadwal publish untuk setiap fanfic.

Jika jadwal kuliah sudah di-acc dan tidak ada perubahan –aku menulis ini ketika jadwal kuliah belum keluar– maka jadwal kuliahku hanya dari senin sampai rabu. Jadi, kemungkinan aku akan posting setiap akhir minggu –tergantung dari mood menulis juga karena aku kuliah dari pagi sampai sore, jadi waktu menulis hanya dimalam hari kalau aku tidak terlalu lelah. Tapi aku akan mengusahakan untuk memposting satu fanfic tiap minggunya.

Pembukaan blog baru, aku akan memposting beberapa fanfic sekaligus. Tapi untuk selanjutnya hanya satu fanfic setiap minggu –kecuali moodku berubah dan ingin memposting dua atau tiga, itu bisa saja terjadi, bukan? Untuk urutan judul fanfic, aku gak ingin membuat list. Karena aku tidak akan bisa memprediksi fanfic mana dulu yang akan dipublis tiap minggunya. Tapi aku akan memberikan info fanfic mana yang akan dipublish melalui twitter. Who knows, rite?

Dan satu lagi, biasanya setiap kali posting fanfic, itu per-chapter/per-part bisa mencapai 5000 kata atau lebih, mungkin mulai sekarang agak dikurangi. Aku gak bisa membagi otakku menjadi beberapa bagian, bukan? Satu bagian untuk tugas kuliah, bagian lain untuk fanfic, dan sisanya untuk imajinasi terliarku lainnya /Ahahaha…/ Jika ada tanda seperti [1,2,3…dst] atau [A,B,C… dst] itu artinya masih dalam satu kesatuan judul yang sama, ya.

That’s all. Any Questions? Do you find any mistakes in my grammar? Well.. sorry for mistakes or typo or else. Aku gak terlalu fasih menggunakan tulisan berbahasa inggris. Kalau berbicara agak lumayan, apalagi buat ngejahilin temen kampus. Ehehehe…

Okay… Bye now ^^

P.S Fanfiction akan mulai di update per tanggal 23 Februari 2013.

Advertisements

25 thoughts on “[DH] Menu in My Coffee Shop

  1. Annyeong!!
    Lee Hana imnida…
    salam kenal!!
    adiknya Lee Donghae disini*dibakarELF”
    Hai Ra! akhirnya,muncul juga ini blog…
    muahahahaha…
    aku suka ide kamu…
    kreatif bikin “menu”nya
    aku belum nemu blog yg mengkategorikan FF dengan nma minuman sebelumnya….
    23 Februari, besok dong…
    Mudah mudaha bukan SF dulu yg kluar..

    he3x…
    Semangat buat kuliah ama blog barunya….
    di tunggu selametan nya yah…
    hahahaha
    bye bye*menghilang sambil gandeng tangan Kyu*

  2. waaw..blog baru’a bener FANTASTIC BABY !! haha
    bener2 fresh blog’a saeng,apa lg tema’a coffe late .
    jdi pengen..*ngiler
    wks

    okesipp di tunggu update-an nya saeng ^^v

  3. aku bnr” kaya berwisata(?) di coffee shop 🙂
    aku suka konsepnya unnie ,, kreatif bgt …

    unnie smstr 6 ia ?? wahh aku aja yg bru smstr 4 udh psing bgt gmn unnie ?? semangat de smoga lncar kuliahnya 🙂

  4. Err,,
    jujur q ga bgtu sk wisata kuliner- scra, gorengan n es teh bagi q uda lezat /hmm. -jd ga paham ma minuman d atas. Haha..
    Eits.
    Apa itu brarti tdk blh kirim e mail? Yah,, pdhl mw aktif d blog ini tp y.. q cm punya e mail kmrn sore ini aja.. Oke itu hak anda. FB n Twit ya,, ga ah.. Hp q ga ada fasilitas.a,, q kan akses.a cm lwt hp si.. Hmph.
    Ya dah, d tunggu karya tulis.a,,
    -sei-

  5. Yeayy ..
    Suka bgt sama konsep “coffee shop” di blog baru ini.
    Berhubung udah suka sama fanfic2 kamu, jadi ya aku pasti setia dech nunggu update nya .
    So.. good luck, Ra !!

  6. Yeaayy .. suka bgt sama konsep “coffee shop” blog baru ini.
    Berhubung udah suka sama fanfic2 kamu, jd psti setia nungguin update nya.
    So.. good luck, Ra !!

  7. akhirnya baru sempet buka blog baru eonni setelah ribet ngurus jadwal kuliah.
    Ih seneng deh jadi kayak ngerasa lagi dateng ke tempat nongkrong yg asik trus dikasih menu buat milih sendiri. Keren.. Suka sm konsep baru blognya.

  8. Pistachio Mousse mana ini? :mrgreen:
    Jadi disini benar2 satu tempat antara straight dan yaoi. Aku tunggu yang straoi dah 😆
    Umma, tidakkah kau ingin mengucapkan selamat datang padaku? 😉

    1. Selamat Datang Lian!! ^^
      aku baru baca komen-mu, dan baru sempat buka wordpress.
      and stop call me umma -___-
      straoi? uh… bisa ajah buat singkatannya begitu
      tapi kalau digabung nanti berasa aneh /di aku yang nulisnya…/

  9. mian…
    saia msh bngung tp coba untuk memahami…
    hehehee

    saia bru nemu blog bru ny
    jd met knal y

    blehkah saia menjelajah dsni???
    ok d tunggu ff ny…

  10. salam kenal ya…aku reader baru nich..pengen baca only one chap 7 ampe 11…gimana caranya ya..aku add di fb ya..

  11. Astaga kemarin aku sampe kirim email karena gak ngerti maksud dari katagori yang tertulis disamping..
    Hari ini baru sempat ngubek2 WP ini dan nemu dengan sendirinya maksud dari semua katagori..
    Betapa bodohnya aku..
    Oh iya, salam kenal ya saeng..
    Mega imnida..
    89 line..
    Izin ngubek2 bentar yak..
    Keknya ada beberapa FF yang gak ada part awalnya yak..
    Aku baca yang lain dulu..
    Nanti kalau sudah mau baca FF yang gak ada part awalnya aku email ya..
    Hehehehe..
    Nemu blog ini tuh serasa kaya didatangi WonKyu, serasa kaya nonton konser SJ dari kursi VVVIP dan diundang ke backstage..
    Seriusan aku sakaw WonKyu..
    Apalagi kalau liat moment mereka di depan mata..
    Rasanya mau dikarungin dan diseret ke gereja buat dinikahin..
    #plak..
    Ok aku sudah kebanyakan nyampah..
    Aku jalan2 dulu deh..
    Ubek2 sana sini..
    Annyeong..

  12. Hai..diera…salam kenal..sy reader baru…sangat suka karya2mu…specially two face dan scarface…boleh sy minta chapter awal dari two face yah…thank’s author

  13. Haloo Andiera Kim. Aku suka banget sama karya-karya kamu, semuanya. Kok bisa ada penulis seperti kamu yang bahkan dari tulisannya bisa dijadikan drama. Beneran loh. Seandainya bisa difilmkan, bisa dijadiin drama, apalagi yang Scarface. Beuh… bagus banget.

    Dierra, aku nggak nemu chapter-chapter awalnya Two Faces, Only One. Dan aku juga nggak tau, blog pertamanya Dierra itu apa ya? Maklum, pendatang baru disini. Boleh aku minta Two Faces dan Only One-nya? Di komen udah ada tata caranya sih, harus kirim email sama ID ya? Tapi aku masih bingung, ID apa ini yang dimaksud? Mohon balasannya ya. Dan semangat menulis tanpa batas! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s