[DH] I Need Space

I Need Space

Okay.. percayalah ini akan panjang lebih dari fanfic oneshot yang pernah saya buat (tanya Lian, saya bikin oneshot dengan 10k words. Well… itu sangat panjang) /hahh.. gak jadi panjang/. Tapi sebelum memulai hal yang baru, aku perlu mengosongkan semuanya. Aku gak akan maksa untuk baca, karena jujur ini juga bikin dengan keisengan maksimum. Belum ada ide nulis yang muncul, jadi perlu rehat otak sejenak.

Right… Kita mulai dari mana? Euhm.. mari bicara dunia nyata sebelum masuk dunia fangirl dan dunia fanfic. Aku akan berusaha sependek mungkin untuk satu hal ini.

What happened with our country? Seriously….

Well.. I done with this. Let’s move on. Talk about fandom or fangirl or apalah…

I’m an ELF? Well… I don’t know, for sure. Maybe, yes. Karena sejauh ini lagu super junior memenuhi playlist di hape, notty, maupun compie. Well… am I truly an ELF? I don’t think so. I say maybe, rite? But I really love SJ very much. Because I have 15 wonderful to-be boyfriend. Hahahaha… #it’s soo.. alay banget!

Tapi kadang aku paling males kalo udah ngedenger satu ini. ELF INA adalah fandom yang paling sering terlibat FANWAR!! Wtf…

Bukan berarti fandom lain di INA gak pernah terlibat fanwar, tapi intensitasnya kayaknya gak sebanyak ELF INA. Well.. aku gak tahu pasti karena semua berita fanwar selalu menyebar di media social yang kadang hampir setengahnya pasti berisi hoax! Aku hanya melihat secara subjektif lho dan nggak ada maksud untuk menjelekkan ELF INA itu sendiri. Karena aku ELF INA, bukan?

Tapi serius deh, siapapun yang ngeladenin fanwar –terserah mau fandom apa sama fandom apa, gak peduli. Semua fanwar yang pernah terjadi dan melibatkan semua fandom– how old are you, guys? Seriously…

Apa sih enaknya berantem? Apalagi di social media? Bikin malu tahu gak! Berantem dan dilihat sejuta umat manusia! Emangnya Cuma kalian ajah pengguna social media, huh?! Bahasa kasarnya, emang cuma lo doang yang idup di muka bumi ini, eoh? Gak tahu apa ocehan lo itu bikin orang lain risih tahu! Kalo mau berantem, sekalian ajah noh di lapangan monas biar secara face to face! Biar semua orang tahu gimana kelakuan fandom di Indonesia yang selalu dikenal sebagai “ORANG RAMAH” oleh orang asing!

Okay.. #calm down! Sorry…

Aku adalah tipe orang yang pendiam. Well… bukan maksud sok baik atau apa, karena aku memang seorang introvert. Semi- introvert mungkin tepatnya. Aku gak akan ngomong terlebih dahulu sama orang yang baru pertama kali ketemu. Dan semua orang yang kenal aku bilang, pertama kali ketemu kesan pertama mereka adalah AKU ORANG YANG JUTEK! Pake banget!!

Dan maksud selain dari pendiam, adalah apapun yang aku rasain gak akan pernah aku ungkapin secara gamblang. Kalo marah, yaaa diem ajah. /kecuali kalo udah kesel banget, lampiasannya adalah pulpen yang patah/ Kalo lagi seneng, paling cuma senyum-senyum gak jelas sampe dibilang orang gila sama temen sendiri. Kalo lagi sakit, yaaa juga diem –ini paling parah, karena sama siapapun aku gak akan bilang kalo lagi sakit bahkan sama orang tua sendiri, kecuali udah ngerasa gak kuat. Jadi, kadang sakitnya udah parah dulu baru semua orang tahu. Oke.. ini bagian curhat pribadi. Mari lanjutkan..

Dan soal fanwar, aku gak pernah merasa tertarik untuk liat masalah apa yang “mereka” bahas. Terserah mereka mau berantem hal apa kek, entah itu ngebanggain grup-nya, couple ship-nya. Whatever.. emang hidup dia, hidup aku juga?! Peduli gitu?!! Hidup aku sendiri udah terlalu rumit, apa lagi harus ngurusin masalah orang lain juga?

Buat yang gak pernah terlibat fanwar, aku cuma bisa bilang kalo kalian adalah fans terbaik yang dimiliki sama bias kalian –siapapun bias, fandom, atau apalah. Toh, idola yang hidupnya nun jauh di Korea Selatan sana kayaknya adem ayem ajah, tapi kenapa fans-nya yang sering berantem?

Yang pernah terlibat fanwar, aku gak akan bilang apa-apa, toh itu adalah hak kalian untuk bersuara. Jelas koq ada undang-undangnya, coba liat ajah di UUD pasal 28 tentang HAK ASASI MANUSIA. Dan jika ada orang yang ngelarang kalian untuk berkoar-koar ngeluarin pendapat, kalian bisa nuntut orang itu koq /oke.. mulai ekstrem kayaknya/.

Well… terakhir, “kalian” lebih baik cek kapan kalian lahir deh. Siapa tahu tahun di ktp atau kartu identitas kalian salah. Kalian bukan berusia, well… lets say kalian kini berusia 15? 17? 18? 20? 25? Or… ya berapapun usia kalian sekarang. Selama kalian masih ngurusin fanwar, AKU akan menganggap KALIAN adalah anak kecil usia 4 tahun yang selalu merengek minta perhatian pada orang tuanya! /ini adalah HAK aku bersuara! Kritik silahkan, protes dibolehkan, tapi apapun itu gak akan merubah apa yang udah jadi pandangan aku melihat FANWAR! Mau caci maki silahkan, toh kalian juga yang malu karena kalian yang mempermalukan kalian sendiri karena kini semua orang tahu siapa sebenarnya kalian./ Ps. Bagi ngerasa yang pernah ikut fanwar dan gak setuju sama pendapat aku, kalian boleh koq langsung mem-black-list aku dari hidup kalian. Toh, kita gak kenal satu sama lain kan???

Let’s talk about FANFICTION!!!!!

Udah berapa lama aku gak publish apa-apa di blog? Baik di blog yang pertama ato yang kedua? Sepertinya kalo di blog pertama udah mulai kurang produktif sejak bulan oktober ya? Atau malah September? Soalnya Agustus aku masih sempet publish beberapa fanfic kan? Ehehehe… maaf untuk readers di blog pertama. Aku terlalu masuk kedalam dunia fujoshi dan kesibukan kuliah /plaak!/

Salahkan WONKYU kalau begitu. Karena sejak jadi WKS, semua pikiran menulis, cast berubah jadi Siwon dan Kyuhyun. Hahahah… oke, ini mulai gak tanggung-jawab karena lempar kesalahan pada orang yang gak salah /tunjuk wonkyu yang tinggal di seoul sono/.

Dan untuk blog kedua, sepertinya mulai dari November atau Desember udah mulai jarang publish. Well… itu jujur karena kuliah lho. Dengan beban 8 mata kuliah, bahu tuh rasanya berat banget. Apa lagi, mata kuliah semester kemaren lumayan mengurang banget /tunjuk HI Eropa/ Well… jika kalian pikir semua mata kuliah pasti punya kesulitannya masing-masing, itu benar koq. Tapi jika udah masuk kelas HI Eropa ini, kalian akan setuju sama aku deh. Temen aku ajah yang belum dapet matkul ini dengerin aku ngomong mengenai matkul HI Eropa ajah langsung sakit kepala. Dan beruntung banget yang ambil HI Eropa di semester ini, karena denger-denger dosennya ganti!! Arrghhh… kampret! Tapi aku cukup bangga, karena dosen yang ini sangat sulit untuk dapet nilai B lho. Walaupun ada yang dapet A, tapi kebanyakan nilai dikelas adalah C. Proud with myself…

Okay… mulai babbling yang aneh-aneh lagi. ini mau ngomongin fanfic kan, bukan matkul HI Eropa??

Err.. apa ya? Ohya, karena dulu antara “Normal” fanfic dan “WK” fanfic itu dipisah jadi aku gak terlalu ambil pusing untuk urusan readers. Tapi sekarang semua udah dikumpul jadi satu maka akan ada beberapa peraturan untuk kenyamanan semua readers. Peraturannya sendiri akan diposting secara terpisah biar lebih nyaman. Okay…?

Nah, masih ada kaitan sama fanfic. Kayaknya pernah ada yang tanya kenapa aku selalu bikin OC? Ada gak yaa? Ah.. tau deh. Aku lupa. Hehehehe…

Gak mau jelasin kenapa ada OC koq, cuma mau kasih tahu ajah kalau nama ANDIERA KIM atau KIM ANDIERA itu bukan OC lagi ya. Itu udah aku patenin buat jadi nama pena aku. Semacam nama penulis? Ya.. terserah apa deh namanya.

Jadi, ada beberapa fanfic yang pake nama baik itu Andiera Kim, Kim Andiera, ato Andiera ajah bakal aku rubah di kelanjutan fanfic yang akan publish. Gak secara frontal langsung diganti semua. Mungkin satu ato dua part nama “Andiera” ini masih keluar. Tapi semua udah nama penggantinya koq. /Andiera Choi akan kembali dipanggil Choi Hyunsa. Ahh… senangnya ^^/ Okay.. clear?

ALERT! Ini untuk bagian Fujoshi dulu ya!! Fanfic Only One sepertinya berjalan sangat lambat ya? Jadi, aku memutuskan untuk membuat perubahan yang cukup besar demi kelanjutan fanfic ini. Mungkin akan dua ato tiga part yang sedikit “aneh” nantinya, jadi harap maklum. Lalu untuk Two Faces, yang ini udah masuk status aman. Entah kenapa aku lebih suka dengan plot fujoshi ketimbang brothership yang pertama. Hey.. bukan berarti yang brothership aku buat dengan asal-asalan, tapi yang versi fujoshi konfliknya benar-benar bikin aku gregetan sendiri. Sering banget ngubah setiap partnya itu sampe sepuluh kali karena pengen beda sama yang versi brothership. /kalo versi brothership, rekor editing itu sampe tujuh atau Sembilan. Atau belasan? Entahlah/

Dan fanfic Over The Truth, yang aku bilang terinspirasi dari komik viewfinder /pernah bilang gak ya? Tau deh.. lupa/ aku tekankan, ini berbeda dari versi komiknya yang udah “woaah” banget lho. Dan berniat akan di protek untuk kepentingan semua readers. Bukan karena akan ada scene smut atau ber-rated M, tapi aku pikir ini adalah fanfic pertama RATED M –ku dan masih belum pede banget. Jadi, untuk menghindari hal-hal tak terduga akan diprotek. Untuk password akan ada pemberitahuan selanjutnya.

Lanjut ke STRAIGHT Fanfic! Terlalu banyak hutang, tapi aku rasa akan lebih fokus pada The President. Genre yang sedikit melibatkan politik dan segala macamnya, bikin aku stress banget. Salah tulis, maka semuanya berantakan. Maka dari itu setiap part yang publish itu jaraknya jauh-jauh banget. Fanfic The Bachelor yang ketunda –sama seperti lainnya– itu akhirnya aku jadikan project pertama aku menjadi penulis. Ada banyak hal yang kenapa aku memutuskan hal ini. Jadi, untuk nama OC, itu akan tetap terpakai koq. Tenang ajah ya. Euhm… sepertinya ASFES dan From U, To Us akan kembali dicoba untuk diteruskan. Mengingat sedikitnya proyek ff straight. /maaf…/

Nah.. sedikit ngebahas request fanfic. Pernah ada yang request minta bikin Kyuhyun-Kibum dengan genre brothership. Well… dan itu sudah sejak tahun kemarin. Entah udah berapa lama tapi belum dibuat juga. Mungkin alasanku adalah aku gak tahu gimana sosok Kibum itu sebenarnya /dia terlalu lama vakum sih/. Mungkin ada sedikit bayangan gimana Kim Kibum itu, tapi tetap saja setiap mau nulis gak ada yang terlintas sama sekali. Jadi, untuk yang request di twitter /kalo gak salah namanya itu Reni Lubis, ato siapa. Maaf.. aku belum cek twitter lagi. hehehe…/ aku akan tetap usahakan menulis fanfic request kamu, tapi sekali lagi aku gak janji yaa.

Untuk Cho MinRin, aku udah liat gimana settingan untuk fanfic yang kamu request. Tapi mungkin sedikit terkendala karena itu adalah kejadian udah agak lama saat SJ-M promosi di Taiwan untuk Perfection. Tapi akan tetap diusahakan, walaupun gak terlalu sama nantinya. Jika kamu baca email balasan dariku, jadi tinggal tunggu kapan aku kirim fanfic request-an kamu ya.

Tapi please… Jangan tanya kapan selesainya, soalnya mood nulis aku bisa muncul kapan ajah. Gak tentu waktu dan tempat. Aku bisa ajah dapet mood nulis disaat kelas perkuliahan mungkin? Ato malah kebangun di tengah malam dan mulai ngetik sampe pukul lima pagi dan kembali tidur beberapa menit sebelum akhirnya bersiap untuk kuliah pagi /ini pernah kejadian lhoo../ Fanfic request dari Lian ajah baru selesai setelah tiga minggu? Atau sebulan malah? Aku bisa semangat dari awal nulis tapi mencapai tengah cerita mood langsung hilang dan baru balik setelah satu atau dua minggu. Jadi, bersabar yaa. ^^

Okay… bahasan fanfic request selesai. Lanjut ke…

Apa lagi sih yang belum dibahas??

Okay… apapun yang ingin kalian tanya ke aku, silahkan isi di komen. Nanti aku akan buka page khusus untuk jawab semua pertanyaan.

Jadi… SEKIAN??

PS. Woah.. Kurang dari 2000 words? Ahahaha.. tumben curhatnya pendek.

P.S.S Sepertinya aku sedikit frontal untuk bahas FANWAR. Maaf jika ada yang tersinggung 🙂

Annyeong, yuu da-da bai-bai… ^^

Last Words…

“FIND YOUR OWN COFFEE FLAVOR!”

7 thoughts on “[DH] I Need Space

  1. Aku ga pernah sekalipun fanwar antar fandom atau shipper krn menurutku fanwar itu cma malu2in kita aja..kadang suka marah krn org bilang elfINA itu bginilah begtulah padahal kan hanya segelintir org yg sperti itu tpi yg kena imbasnya semua ElfINA
    aku jga sedikit introvert sma spt eon(ga pa2kan aku panggil eon) jdi ga mudah dket sma org.setelah lulus aku ga punya tmn di dunia nyata
    apapun keputusan eon sbg reader aku ikuti aja 🙂

  2. ehm kalo soal fanwar sih aku ga prnah ikut2 an ya,paling cengo aja liat mereka brantem .
    *eh
    kalo soal shipper,ini mah jgn di tanya . aku udh sering ribut sma unnie-ku ragara kita beda shipper,nd akhir’a kita jdi diem2 an smpe bbrapa hri tpi akhir’a balikan lg .
    *lho kok jdi curhat
    xD
    aku sbener’a fujoshi akut,kalo straight itu jg kalo lg pen baca straight .
    yaa inti’a 99% fujoshi 1% nya straight .
    haha
    eh ini malah puanjang lho saeng,ga pendek2 amat .
    waks
    okesipp di tunggu update-an nya saeng ^^v

  3. Akhirnyaa. Abis baca email yg ff barunya itu.. Hehhee.
    Penasaran sama two faces dan the president. Okeee. Blognya keren. Aku suka designnya. :-3
    Smoga bisa lebih baik 🙂

  4. Hai, bru berkunjung ni. Hampir aja lp cek email.. Wajar si cz g pernah buat lg sjk SMP, haha,, itu dirimu esmosi skali pas mslh fanwar. Jjr q g peduli. Cm buat mslh aja.. Sesama penyendiri ni,, T.T
    q lbh suka ff brothership sbnr.a jd yg plg d tunggu the president. Tp emank shounen ai (BoysLove) atw yaoi (yg mana tanpa cinta sbnr.a, BDSM/RAPE) q jg bc si,, tp ya itu- cm dpt feel klo uke!kyu. /smirk #digampar.
    Mgkn klo karakter kibum bs bc fanfic Falling Star dan Rising Star milik iyagi d FFN, hm,, tw g? Penggambaran.a ckp baik.. Ini pure brothership dgn sdkt fan servis utk fujodanshi d dlm.a,, haha,, nah itu aja deh.. Selamat atas d buka.a blog ini y! Semangat!
    -sei-

  5. Eonn, aku cinta pd mu :* .
    Ternyata request-an aku diingat ^_^ .

    G pa2 kok, eonn. G usah terburu-buru. Aku jg lg sibuk bgt. Anak kelas 3 nich. Capeeeeek bgt 😦 #curhatModeOn

Leave a Reply

